FlashDIsk aman tanpa virus

Posted: Desember 13, 2010 in Tak Berkategori

setelah tanya2 mbah google sama juragan2 kaskus, saya dapat cara mudah untuk melindungi flashdisk dari serangan virus

mari kita mulai …😀

  1. Buat folder di flashdisk Anda, dan beri nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip). kalo gagal berarti flashdisk anda sudah ada folder autorun.inf nya (kemungkinan sudah ada virusnya atau pernah di scan pake smadav =,=” ), sebaiknya flash disk anda di format dulu (jgn lupa back up data2 penting)
  2. Pergi ke baru folder yang baru Anda buat dan membuat notepad dokumen dalam folder. Dalam folder : klik kanan, pilih New> Text Document, dan memberikan nama yang sewenang-wenang untuk file yang baru saja dibuat (hasil seperti pada gambar). Nantinya, nama ini akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.
  3. Setelah itu, buka KARAKTER MAP program, yang di START> ALL PROGRAM> ACCESORIES> SYSTEM TOOLS> KARAKTER MAP.
  4. Setelah Karakter MAP terbuka, pilih font dengan tag unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Gulir ke bawah sampai Anda melihat karakter Jepang, Korea, Cina, atau karakter aneh.
  5. Pilih 4 atau 5 karakter yang Anda inginkan, lalu klik copy.
  6. Mengubah nama atau mengubah nama file teks yang telah Anda buat pada langkah 2 di atas. Klik kanan pada file, pilih rename, kemudian tekan [CTRL] + [V]. Anda akan melihat karakter seperti kotak pada nama file Anda. It’s normal, jadi jangan khawatir tentang hal itu!
  7. Mengubah atribut ‘s autorun.inf folder untuk super hidden.
    Buka command prompt lalu ketik F: masuk ke drive flashdisk anda.
    (Catatan: drive flashdisk sangat tergantung pada komputer Anda Dalam contoh, jika drive G: maka anda harus ketik G: pada command prompt.).
  8. Setelah itu ketik “attrib + s + h autorun.inf“(tanpa tanda kutip) untuk membuatnya tersembunyi super.

 

T: Bagaimana flashdisk saya kebal terhadap virus?
J: Windows tidak dapat menerima 2 file yang memiliki nama yang sama (semua orang tahu itu). Yah, karena kita sudah memiliki autorun.inf di flashdisk, file lainnya tidak dapat menggunakan nama itu. Jadi virus tidak bisa menggunakan nama autorun.inf.
Q: Lol. Jika file tersebut tidak dapat digunakan, virus ini dapat menghapus file tersebut. Setelah itu, virus akan membuat autorun dengan versi sendiri.
J: Itulah sebabnya kami membuat sebuah file dengan karakter aneh. Sebagian besar virus masih mempertimbangkan unicode atau karakter khusus sebagai karakter Windows, meskipun itu karakter unicode. Sebagian besar virus masih tidak mendukung unicode. Dengan cara ini, flashdisk Anda akan aman. Good Luck!

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s